HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah meminta agar Penyedia Sistem Elektronik (PSE) bisa semakin meningkatkan pengamanan mereka dari maraknya ancaman serangan siber.

Menkominfo Johnny G Plate menyatakan, sebagai PSE yang sudah terdaftar di Indonesia, sudah menjadi kewajiban mereka untuk menjamin keamanan data para pelanggan benar-benar terpenuhi.

“Kepada penyelenggara sistem elektronik privat agar betul betul memasttikan keamanan keamanan data di sistemnya masing-masing. Karena itu adalah kewajibannya. Memastikan teknologinya terus diupdate, ditingkatkan. Terus memastikan tata kelola dan sistem manajemennya terus diperbaiki dengan melibatkan tenaga- tenaga yang ahli,” kata Johnny, Rabu (14/9).

Johnny kemudian juga meminta peran aktif dari para penyedia PSE untuk mau dengan aktif berkomunikasi dengan pemerintah mengenai teknis pengamanan untuk antisipasi serangan siber.

“Kepada rekan rekan PSE lingkup privat jangan lengah agar selalu memperhatikan dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk membantu apabila ada dugaan-dugaan,” pintanya.

Berkomunikasi dengan pemerintah yang dimaksud Johnny adalah untuk mendapatkan masukan dan input sehingga bisa menjaga sistem elektroniknya dengan baik.

“Serta dapat melaksanakan kewajibannya untuk memberikan perlindugan data pribadi masyarakat yanga ada pada sistem elektronik masing masing,” tegasnya.