HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menyambut gembira penerimaan surat kepercayaan dari delapan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) negara-negara sahabat.

Seperti dikutip dari unggahan Instagram resmi Jokowi @jokowi Selasa (13/9), ceremony kerja sama internasional tersebut dilakukan di ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta Selasa (13/9) hari ini.

“Saya menerima surat kepercayaan dari delapan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) dari negara sahabat, hari ini, di ruangan Kredensial, Istana Merdeka. Para duta besar berasal dari negara-negara Kanada, Thailand, Austria, Singapore, Belgia, Tanzania, Finlandia, dan Armenia,” ucap Jokowi.

Selanjutnya, Presiden kelahiran Surakarta tersebut mengungkap, bahwa prosesi penerimaan surat kepercayaan itu berlangsung menyenangkan dengan memperdengarkan lagu kebangsaan dari setiap negara.

“Prosesi acara penyerahan surat kepercayaan tadi dimulai dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan dari masing-masing negara sahabat setelah duta besarnya tiba di Istana Merdeka. Seluruh duta tersebut berkedudukan di Indonesia (Jakarta),” tukasnya.

Selain itu, delapan negara tersebut menyatakan keinginanya untuk bekerja sama Indonesia dalam meningkatkan berbagai sektor pertumbuhan ekonomi pasca peralihan masa pandemi Covid-19