HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ditundanya pekan ketujuh Liga Inggris disinyalir jadi berkah tersendiri untuk Tottenham Hotspur.

Pasalnya, Tottenham Hotspur memiliki waktu lebih untuk memulihkan stamina para skuadnya dalam mengarungi padat dan sengitnya kompetisi Liga Inggris.

Diketahui, pekan ketujuh kemarin merupakan salah satu agenda besar untuk Tottenham Hotspur, dimana The Lilywhites rencananya akan melakoni partai super big match kontra Manchester City, namun laga tersebut harus ditunda demi menghormati mendiang Ratu Elizabeth II.

“Yang pasti, tidak bermain pada hari Sabtu telah memberi kami kesempatan untuk pulih lebih baik,” ungkap Antonio Conte selaku manajer utama Tottenham Hotspur, sebagaimana dilansir dari Mirror, Selasa (13/9).

Lanjutnya, Antonio Conte menilai bahwa sebuah tim sejatinya perlu melakukan rotasi, karena setiap pemain perlu istirahat untuk menghindari risiko cedera.

“Pada saat yang sama, dalam dua atau tiga hari anda membutuhkan energi. Dalam hal ini, ditundanya pertandingan melawan Manchester City memberikan kami kesempatan untuk pulih dengan baik dan lebih santai dalam memilih starting eleven,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Manchester City tersebut merupakan salah satu laga yang ditunggu-tunggu. karena menyajikan intensitas permainan yang tinggi.

Keduanya direncanakan bertemu pasca sama-sama sukses melalui putaran pertama babak penyisihan grup Liga Champions.

Maka dari itu, padatnya jadwal pertandingan dari kedua tim dinilai sangat menguras stamina, sehingga dapat menimbulkan risiko cedera. Hal tersebut lah yang membuat Antonio Conte menganggap bahwa ditundanya pekan ketujuh merupakan berkah tersendiri bagi Tottenham Hotspur.