HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sama-sama gagal mendulang poin sempurna di pekan ke-enam Bundesliga, Sabtu (10/9).

Bayern Munchen yang turun dengan kekuatan penuh di hadapan pendukungnya sendiri harus rela berbagi angka dengan Stuttgart dengan skor 2-2.

Dalam pertandingannya, kemenangan Bayern Munchen sejatinya sudah menunggu di depan mata. Namun, torehan tiga poin tersebut harus kandas di akhir laga, dimana pemain Serhou Guirassy dari Stuttgart sukses menjebol gawang Manuel Neuer di menit 90+2 melalui titik kotak penalti.

Dua gol Bayern Munchen yang dicetak Mathys Tel di menit 36 dan oleh Jamal Musiala di menit 60 seolah tak berarti dengan gol penyeimbang dari Stuttgart tersebut, ada pun satu gol tim tamu dicetak Chris Fuhrich di menit 57.

Atas hasil tersebut, Bayern Munchen tercatat telah menerima tiga hasil imbang secara berturut-turut di Bundesliga dalam tiga pekan terakhir.

Kemudian, hasil yang lebih buruk didapat Borussia Dortmund, dimana The Borussian harus rela menelan pil pahit usai dibungkam 3-0 tanpa balas oleh tim tuan rumah RB Leipzig.

Dua dari tiga gol RB Leipzig di antaranya dicetak oleh Willi Orban di menit enam dan Dominik di menit 45, ada pun satu gol lain tercipta di menit 84 babak kedua oleh Amadou Haidara.

Dengan demikian, Borussia Dortmund masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Bundesliga dengan 12 poin. Sama hal nya dengan Bayern Munchen, dimana Die Roten juga mengemas 12 poin, namun menempati posisi puncak klasemen berkat torehan 19 golnya.