HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiga klub papan atas Eropa yakni PSG, AC Milan dan Inter sama-sama sukses meraih kemenangan pasti di laga pekan ini.

PSG yang turun dengan kekuatan penuh di pekan ke-tujuh Ligue 1, Sabtu (10/9) waktu malam hari, sukses mendapatkan tiga poin berkat kemenangannya dengan skor tipis 1-0 tanpa balas atas Stade Brestois 29.

Satu-satunya gol kemenangan PSG atas Brestois dicetak oleh Neymar usai menerima assist dari Lionel Messi di menit 30 babak pertama.

Berkat hasil kemenangan tersebut, PSG semakin mantap berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan total 19 poin.

Hasil positif juga diraih dua klub asal kota Milan yakni Inter dan AC Milan. Nerazzurri yang turun lebih dulu ketimbang Rossoneri berhasil mengantongi kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Torino.

Dalam pertandingannya, Inter baru bisa membukukan gol menjelang laga berakhir, yakni di menit 89 babak kedua oleh Marcelo Brozovic.

Inter pun nampaknya harus berterima kasih kepada sang kiper, Samir Handanovic yang tampil begitu perkasa di laga tersebut.

Torehan kemenangan pun diraih rival sekotanya yaitu AC Milan, Rossoneri yang turun sebagai tim tamu berhasil merebut kemenangan 2-1 kontra Sampdoria meski harus kehilangan Rafael Leao karena ganjaran kartu merah.

Dua gol AC Milan diraih oleh Junior Messias di menit enam dan di menit 67 oleh Olivier Giroud melalui titik kotak penalti. Sedangkan gol tim tuan rumah Sampdoria tercipta di menit 57 berkat Filip Duricic.

Atas hasil tersebut, Inter dan AC Milan masih sama-sama menghuni empat besar klasemen Liga Italia, dimana Rossoneri berada di tangga kedua dengan 14 poin, sedangkan Inter duduk di posisi empat dengan 12 poinnya.