HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pangeran William menuliskan pernyataan resmi pertamanya terkait kematian sang nenek, Ratu Elizabeth II. Pewaris takhta Kerajaan Inggris itu mengatakan, jika dunia telah kehilangan sosok pemimpin yang luar biasa, di sisi lain ia kehilangan seorang nenek.

“Saya kehilangan seorang nenek. Meskipun saya sedang berduka, tetapi saya juga merasa sangat bersyukur. Saya sudah menerima kebijaksanaan beliau,” kata William, Minggu (11/9).

“Istri saya sudah menerima didikannya selama 20 tahun, ketiga anak saya telah menghabiskan waktu berlibur bersama sang Ratu dan meninggalkan memori indah sepanjang hidup mereka,” lanjutnya.

Pangeran William pun menyebutkan bahwa ia secara pribadi juga memiliki banyak memori indah bersama sang nenek, Ratu Elizabeth II.

Meski demikian, ia tak menampik bahwa kematian sang nenek adalah hari yang ia tahu akan hadir, tetapi tetap saja semua terasa nyata saat itu benar-benar terjadi.

“Saya tahu hari ini akan datang, tetapi saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyerap kenyataan hidup tanpa nenek,” lanjutnya.

https://www.instagram.com/p/CiVNAiNNzJ1/?utm_source=ig_web_copy_link

Pangeran William pun membagikan kata-kata mutiara dari Ratu Elizabeth II yang pernah ia dengar dan akan dikenang selamanya.

“Duka adalah harga yang kita bayar untuk cinta,” kata William mengenai kata mutiara dari sang nenek.

“Saya akan terus menghormati ingatan tentang beliau, dengan mendukung ayah saya, sang Raja, dengan segala cara,” tutupnya.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dengan damai di Istana Balmoral, Skotlandia. Ia adalah pemimpin kerajaan terlama sepanjang sejarah, selama 70 tahun.