HOLOPIS.COM, JAKARTA – Disney akhirnya merilis teaser trailer serial Percy Jackson di kanal Youtube resminya pada hari Minggu (11/9). Sebelumnya, serial itu pertama kali ditunjukkan Disney di pagelaran D23 Fan Expo. Penggemar akhirnya bisa melihat intipan pertama sosok Percy Jackson yang diperankan oleh Walker Scobell.

“Don’t say I didn’t warn you,” kata Percy Jackson di trailer tersebut, yang berarti, “ Jangan bilang aku belum memberikan peringatan,”

Menurut penjelasan langsung dari penulis novel Percy Jackson, Rick Riordan, serial ini akan benar-benar mengikuti isi cerita novel.

Hal tersebut terlihat jelas dari video teaser yang ditunjukkan. Camp Half-Blood atau Perkemahan Darah Campuran itu benar-benar terlihat seperti di novel, lengkap dengan kaos berwarna oranye yang dikenakan para anak-anak keturunan dewa.

Sebelumnya, novel Percy Jackson sudah pernah diangkat menjadi film dan dibintangi oleh Logan Lerman, Alexandra Daddario, dan Brandon T. Jackson. Namun film itu tidak menerima penilaian yang positif karena ceritanya dinilai terlalu jauh dari novel aslinya.

Leah Sava Jeffries akan memerankan Annabeth Chase, anak keturunan Dewi Athena, dan Aryan Simhadri akan memerankan Grover, sahabat Percy yang setengah manusia dan setengah kambing.

Sementara karakter utama, Percy Jackson adalah keturunan Dewa Laut Poseidon. Serial ini akan memiliki 8 episode dan tayang di awal 2024.