HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam postingan pengembangan terbaru di Steam, pencipta Phasmophobia, Kinetic Games baru-baru ini mengeluarkan peta jalan yang berisi pembaruan yang telah terjadi, serta pembaruan yang sedang direncanakan.

Mengingat dampak besar yang dimiliki game PC ini terhadap kancah horor indie, ada minat untuk melihat segala sesuatunya menjadi lebih baik, dan tidak diragukan lagi, para penggemar ingin menyaksikan ide apa pun yang dimiliki tim untuk masa depan. Salah satu hal itu tampaknya menunjukkan bahwa studio ingin membuat game ini lebih menakutkan.

Sudah ada beberapa perubahan sejak game ini dirilis pada tahun 2020. Update terbaru Phasmophobia menambahkan fitur kesulitan kustom dan peta lainnya. Secara teknis, itu bukan peta yang benar-benar baru karena lebih merupakan pengerjaan ulang dari Asylum, yang merupakan level game terbesar.

Beberapa penggemar mengeluh bahwa area ini agak terlalu besar, dan patch terbaru telah menguranginya sedikit, dari 80 kamar menjadi 70.

Tambalan yang telah diluncurkan untuk Phasmophobia benar-benar membuat perbedaan nyata pada game, dan Kinetic ingin sekali membuat kemajuan tambahan di masa mendatang. Satu ide yang sedang dibicarakan adalah apa yang disebut oleh pengembang sebagai “Horror 2.0.”

Ini tampaknya merupakan perubahan yang akan datang pada salah satu aspek kunci permainan, yaitu hantu. Pada titik tertentu, pembaruan akan ditayangkan yang akan mengerjakan ulang model untuk setiap makhluk spektral, serta menambahkan acara baru, suara, dan hampir semua hal lain yang dapat dipikirkan pengembang untuk lebih menakuti pemain.

Berbicara tentang peta, pengembang mengatakan bahwa lokasi baru sedang dibuat dan dikerjakan ulang, dan itu akan datang di beberapa titik di masa depan, meskipun belum disebutkan tanggal rilis potensial.

Bagaimanapun, penggemar akan senang karena Phasmophobia belum memiliki peta baru sejak Perkemahan Maple Lodge Halloween yang lalu, dan tampaknya itu adalah salah satu hal utama yang menarik untuk dilihat banyak orang.

Pembaruan peta game phasmophobia
Pembaruan peta game Phasmophobia.

Saat Phasmophobia pertama kali dirilis di Steam, game ini dengan cepat menjadi salah satu game horor terbaik tahun 2020. Popularitas judul di antara para streamer membuatnya tetap menjadi pusat perhatian, dan studio terus mengeluarkan konten baru atau setidaknya mengubahnya untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik.

Akan menarik untuk melihat dari mana Kinetic mengambil sesuatu dari sini, terutama mengingat rencana untuk membuat game ini lebih menakutkan daripada yang sudah ada.