HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seri novel ringan berjudul Tearmoon Empire Nozomu Mochitsuki akan diadaptasi menjadi anime televisi pada tahun 2023 nanti, demikian diumumkan TO Books di akun Twitter-nya pada hari Selasa (6/9).

Yūshi Ibe akan mengarahkan anime sebagai sutradaranya di studio SILVER LINK. Deko Akao yang akan bertanggung jawab atas skrip seri, sementara Mai Otsuka sedang mendesain karakter anime tersebut.

J-Novel Club yang melisensikan serial novel dan adaptasi manga ini kemudian menjelaskan jalan cerita Tearmoon Empire sebagai berikut :

“Dikelilingi oleh tatapan penuh kebencian dari orang-orangnya, putri egois dari Kekaisaran Tearmoon yang jatuh, Mia, menatap matahari yang berdarah untuk terakhir kalinya sebelum bilah guillotine (alat pancung) jatuh.

Kemudian, ia bangun kembali sebagai anak berusia dua belas tahun. Dengan waktu yang diputar ulang dan kesempatan kedua untuk hidup jatuh ke pangkuannya, dia mulai memperbaiki kesalahan yang tak terhitung jumlahnya yang mengganggu Kekaisaran yang sedang sakit.

Pemerintahan yang korup? Diperiksa.

Masalah perbatasan? Diperiksa.

Bencana alam dan perselisihan ekonomi? Diperiksa.

Ya ampun, sepertinya banyak pekerjaan. Kerja keras dan Mia tidak cocok, jadi dia mencari bantuan orang lain, dimulai dengan pelayan setianya, Anne, dan menteri yang brilian, Ludwig.

Bersama-sama, mereka berjuang siang dan malam untuk memulihkan Kekaisaran. Sedikit demi sedikit, upaya tak kenal lelah mereka mulai mengubah jalannya sejarah, mendorong seluruh benua menuju masa depan yang baru.

Dan mengapa putri egois berubah hati? Sederhana, dia sebenarnya tidak berubah. Dia hanya takut dengan guillotine. Itu akan terasa sangat sakit, dan Mia lebih membenci rasa sakit daripada pekerjaan,”

Nozomu Mochitsuki meluncurkan seri novel di situs web Shōsetsuka ni Narō pada Agustus 2018, dan TO Books menerbitkan novel pertama yang dicetak dengan ilustrasi oleh Gilse pada Juni 2019.

TO Books menerbitkan volume pertama adaptasi manga Mizu Morino pada Januari 2020. Volume kompilasi keempat dikirimkan pada Februari 2022, dan volume kelima akan dikirimkan pada 10 September.