HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City akan melakoni laga yang cukup berat di putaran pertama Liga Champions melawan Sevilla, keberadaan Erling Haaland pun menjadi kunci kesuksesan The Citizens untuk bisa meraih kemenangan sempurna.

Seperti yang telah diketahui bersama, peran Erling Haaland di lini depan permainan Manchester City begitu central, dimana ia kerap memecah kebuntuan bagi timnya.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, agresifitas gol Manchester City meningkat pesat, dan hal tersebut sebagian besarnya berkat catatan gol dari Erling Haaland.

Meski begitu, Pep Guardiola menjelaskan, dirinya enggan terus menerus bergantung pada sosok Erling Haaland, karena pelatih asal Spanyol tersebut menilai bahwa Manchester City juga memiliki pemain lain yang mampu membantu Haaland di lapangan hijau.

“Jika kami mengandalkan bahu Erling Haaland, kami tidak akan memenangkan Liga Champions,” ungkap Pep Guardiola, sebagaimana dilansir dari situs resmi Manchester City, Selasa (6/9).

“Saya mengerti sepenuhnya mengapa semua orang berbicara tentang Erling Haaland, tetapi saya memiliki enam pemain baru dan saya ingin mereka menyelesaikannya secepat mungkin,” sambungnya.

Selain itu, Pep Guardiola juga turut memberikan informasi terbaru mengenai persiapan timnya melawan Sevilla nanti.

Pep Guardiola menyebutkan, Manchester City harus kehilangan John Stones dan Kyle Walker pada laga melawan Sevilla nanti, karena mengalami cedera serius.

Sebagai informasi tambahan, Erling Haaland sendiri menjadi pemain paling produktif bagi Manchester City, dimana ia saat ini sedang memegang tahta top skor sementara Liga Inggris, dengan 10 gol.

Maka dari itu, tidak heran banyak publik yang menilai bahwa Manchester City bergantung pada sosok Erling Haaland dalam setiap kemenangannya.

Kini, hal tersebut resmi ditepis oleh Pep Guardiola, dimana pelatih berkarismatik tersebut akan membuktikan bahwa, Erling Haaland bukan satu-satunya pemain yang diandalkan di dalam skuad pada laga melawan Sevilla di Liga Champions, Rabu (7/9) dini hari nanti.