Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizJokowi Alihkan Subsidi BBM ke Bansos, APKLI : Rentan Diselewengkan

Jokowi Alihkan Subsidi BBM ke Bansos, APKLI : Rentan Diselewengkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Ali Mahsun Atmo menilai, bahwa realokasi subsidi BBM ke Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tidak tepat.

Hal ini menurut Ali, sejauh ini praktik Bansos sering kali tidak tepat sasaran, bahkan rentan diselewengkan.

“Subsidi dan atau bansos dalam bentuk apapun, bentuk barang atau bentuk lainnya, ujung dan akhirnya terjadi penyalahgunaan atau penyelewengan,” kata Ali Mahsun kepada Holopis.com, Minggu (4/9).

Ali Mahsun menyebut, bahwa rakyat Indonesia pernah merasakan langsung seperti apa praktik penyelewengan pemberian hak rakyat dari pemerintah dalam bentuk Bansos.

“Kita tidak akan pernah lupa dalam sejarah negeri ini, bansos covid-19 terkorupsi oleh Mensos RI,” ujarnya.

Pun dalam konteks ini, pihaknya tidak berada di dalam kapasitas menolak atau menerima pengalihan subsidi BBM ke Bansos. Hanya saja, ia mengingatkan agar semua pihak mewaspadainya.

“Kami tidak pada posisi menerima atau menolak kenaikan harga BBM Subsidi yang dialihkan ke Bansos,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ali Mahsun pun meminta dengan sangat agar Presiden Joko Widodo bersama seluruh kabinetnya untuk memastikan ekonomi lekas pulih. Jangan sampai, kasus krisis di Sri Lanka malah terjadi di Indonesia.

“Sekali lagi, segenap rakyat dan bangsa Indonesia tidak ingin kenyataan di Negara Srilangka terjadi di Republik Indonesia,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.