Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Pastikan Balap Jalanan Digelar Setiap Dua Bulan

HOLOPIS.COM, JAKARTA –Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Usman Latif mengklaim bahwa pihaknya akan menggelar ajang balap jalanan (street race) setiap dua bulan sekali.

“Nanti rencana setiap dua bulan sekali pasti akan dilaksanakan,” kata Latif, Minggu (4/9).

Peningkatan ini dilakukan setelah selama empat kali, gelaran balap jalanan di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi lokasi dengan animo tertinggi dari jumlah peserta.

Latif mengungkapkan, setidaknya ada 1.050 pembalap yang mendaftar untuk ajang balap di Kemayoran untuk dua hari.

“Secara keseluruhan pendaftar ada 1.050, jadi memang kami batasi. Kalau tidak dibatasi, jumlah peserta hampir 2.500 orang. Karena waktu, tempat, sarana-prasarana, kemarin saja sampai pukul 24.00 WIB baru selesai,” jelasnya.

Latif kemudian juga menilai, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, dinilai cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.

Selain itu, Kemayoran juga telah lama menjadi lokasi balapan liar para joki dan komunitasnya.

“Tempatnya paling ideal, dari animo, tempat, peserta, yang paling banyak di sini. Karena memang marwah balap liar katanya di sini dulu,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru