JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal tutup usia, Jumat (21/5/2021) pagi. Jenazah Ketua DPD Golkar itu disemayamkan di rumah duka Sentosa, RSPAD, Jakarta Pusat.
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar bidang Kominfo Nurul Arifin menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal.
Menurut Nurul, kematian Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua tersebut menjadi kehilangan besar bagi partai beringin.
“Partai Golkar kehilangan putera terbaiknya, Ketua DPD Papua, Wagub Papua almarhum Klemen Tinal,” kata Nurul saat dihubungi wartawan, Jumat (21/5/2021).
Nurul mengatakan, perjuangan dan dedikasi almarhum Klemen Tinal dalam menjalankan roda pemerintahan dan kepartaian perlu diteladani oleh seluruh kader Partai Golkar.
“Semoga almarhum diberi tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada keluarga beliau diberi kesabaran,” ujar Nurul.
“Perjuangan dan dedikasi beliau sebagai Ketua DPD Golkar dan Wagub Provinsi Papua dalam menjalankan tugas pemerintahan dan kepartaian perlu diteladani dan dilanjutkan oleh kader kader Partai Golkar di Papua dan seluruh tanah air,” tambah Nurul.
Nurul menginformasikan, almarhum Klemen Tinal meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng, Jakarta, pada Jumat (21/5/2021) pukul 04.00 WIB.
Jenazah Klemen Tinal akan disemayamkan di Rumah Duka RS Gatot Subroto, kemudian diterbangkan ke Jayapura untuk dimakamkan.
“Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka RS Gatot Subroto dan dimakamkan di Papua,” pungkas Nurul.