HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nissan March dikabarkan akan distop penjualannya, untuk pasar otomotif Jepang. Padahal, mobil tersebut cukup laris setelah diluncurkan pada 40 tahun lalu.

Dalam laporan Kyodo yang dilansir, Minggu (4/9), Nissan March di Thailand sudah tidak lagi diproduksi untuk pasar Jepang. Namun, ada bocoran yang mengatakan, nantinya penjualan March di luar negeri dengan nama Micra.

March saat ini mulai dijual pada tahun 2010 sebagai generasi keempatnya, kemudian produksi kendaraan untuk dijual di Jepang dipindahkan ke Thailand untuk meningkatkan daya saing biaya.

Langkah itu diambil sebagai bagian dari upaya perusahaan, untuk persempit lini produknya dan memfokuskan sumber dayanya pada kendaraan listrik di tengah peraturan emisi karbon yang lebih ketat di seluruh dunia.

Nissan March banyak digandrungi kaum hawa, karena model serta kemampuannya bermanuver membuatnya jadi pilihan terfavorit.

Sayangnya, daya tarik tersebut lama kelamaan mulai pudar tergerus dengan kehadiran berbagai model mobil compact yang saat ini mulai banyak bermunculan.