HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City harus puas berbagi angka kontra Aston Villa dengan hasil imbang 1-1 di pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (3/9) malam kemarin.

Masing-masing gol dicetak oleh Erling Haaland di menit 50 untuk Manchester City, kemudian disusul gol pemain andalan Aston Villa yakni Leon Bailey di menit 74.

Dalam pertandingannya, Manchester City yang unggul jauh dari segi kaulitas pemain, tentu mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, solidnya pertahanan Aston Villa dinilai menyulitkan Manchester City dalam mencetak banyak gol, dimana Aston Villa sendiri menerapkan strategi bertahan kala itu.

Berbeda ketika melawan Arsenal di Liga Inggris pekan sebelumnya, Aston Villa bermain cukup terbuka, sehingga kalah dengan skor tipis 2-1.

Mengenai hal ini, sang manajer Pep Guardiola pun turut mengakui bahwa pertahanan Aston Villa kuat dalam bertahan.

“Mereka (red-Aston Villa) bertahan dengan baik, mereka terorganisir dengan baik dan fisik,” ungkap Guardiola, sebagaimana dilansir dari situs resmi Manchester City, Minggu (4/9).

Lanjutnya, Pep Guardiola menyampaikan bahwa pertahanan Manchester City sejatinya sudah baik, terlepas dari satu gol yang bersarang di gawang Ederson.

Dengan hasil kekalahan tersebut, Manchester City gagal mengkudeta posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris.