HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Liverpool yakni Jurgen Klopp, buka suara saat timnya meraih hasil seri 0-0 melawan Everton di pekan ke-enam Liga Inggris, Sabtu (3/9).

Jurgen Klopp menganggap bahwa Liverpool seharusnya pantas untuk meraih kemenangan, bukan hasil imbang, karena diklaim mampu mendominasi jalannya pertandingan.

“Kami bisa saja memenangkan pertandingan hari ini, tetapi kami juga bisa kehilangannya dalam beberapa saat. Jika anda menghitung jumlah peluang yang kami miliki dan jumlah peluang yang mereka miliki, kami mungkin pantas menjadi pemenangnya,” ungkap Jurgen Klopp, sebagaimana dilansir dari situs resmi Liverpool, Minggu (4/9).

Dalam pertandingannya, Liverpool sempat kebobolan, namun gol Everton dianulir wasit melalui teknologi VAR karena dianggap offside. Jurgen Klopp pun mengiyakan itu, dan menganggap bahwa keputusan wasit sudah benar adanya.

“Mereka mencetak gol yang dianulir karena offside kecil, jelas offside,” sambungnya.

Kemudian, Jurgen Klopp menuturkan bahwa set-piece yang dimiliki timnya jauh lebih baik daripada Everton, namun gagal diselesaikan menjadi sebuah gol.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut juga mengatakan dengan tegas bahwa Everton tidak menimbulkan masalah apa pun untuk timnya.

Seperti yang diketahui, Liverpool memang menguasai jalannya pertandingan, jika ditotalkan, The Reds mampu memperoleh 61 persen ball possession, dan delapan tendangan tepat sasaran.

Namun, peluang-peluang emas yang didapat Liverpool gagal berbuah gol. Selain beberapa kali membentur mistar gawang, beberapa tendangan lainnya sukses ditepis kiper Everton, Jordan Pickford. Alhasil, Derby Merseyside kali ini berakhir imbang dengan skor kacamata.