Selasa, 24 September 2024
Selasa, 24 September 2024
NewsEkobizJokowi Bakal Kantongi Kalkulasi Harga BBM Hari Ini, Pertalite Jadi Naik?

Jokowi Bakal Kantongi Kalkulasi Harga BBM Hari Ini, Pertalite Jadi Naik?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal seoalah olah harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar akan naik dalam waktu dekat.

Dia menyebut akan menerima hitung-hitungan serta kalkulasi terkait harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dari para menterinya hari ini.

“Untuk (kenaikan harga) BBM-nya semuanya masih dikalkulasi, dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya,” ungkapnya di sela pembagian BLT BBM di Tanimbar, Maluku, Jumat (2/9).

Mantan Gubernur DKI itu beberapa waktu lalu menyatakan bahwa pihaknya memang masih menunda kenaikan harga BBM lantaran masih dalam proses menghitung.

“BBM semuanya masih pada proses dihitung, dikalkulasi dengan hati-hati. Masih dalam proses dihitung dengan penuh kehati-hatian ya,” kata Jokowi kala itu.

Sebagaimana diketahui, kenaikan harga BBM bersubsidi menjadi polemik di tangah masyarakat. Bahkan beberapa hari terakhir muncul fenomena panic buying di masyarakat imbas kabar soal kenaikan BBM tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Kemenkeu Kasih Sinyal Cukai Rokok Batal Naik Tahun Depan

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan sinyal terkait kenaikan tarif cukai hasil tembakau (CHT) alias cukai rokok yang rencananya dijadwalkan pada tahun 2025 mendatang batal diimplementasikan.

Digiplus Resmi Hadir di Karawang dengan Dua Gerai Baru

Digiplus, unit bisnis dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), kini hadir di Karawang dengan dua gerai di Karawang Central Plaza dan The Grand Outlet.

IHSG Selamat dari Zona Merah, Perdagangan Ditutup di Level 7.778

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menguat pada penutupan perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024, setelah sempat berada di zona merah pada perdagangan Senin (23/4) kemarin.

Tak Lagi Berkilau, Harga Emas Antam Hari ini Turun Rp 12.000 Per Gram

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024.