Selasa, 24 September 2024
Selasa, 24 September 2024
NewsEkobizMentan Bilang Situasi Pertanian Tahun Depan Bukan Gelap Biasa, Pertanda Krisis Pangan?

Mentan Bilang Situasi Pertanian Tahun Depan Bukan Gelap Biasa, Pertanda Krisis Pangan?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menyebut tantangan dunia pertanian ke depan tidaklah mudah. Bahkan ia menyebut situasi di tahun depan bukan hanya gelap biasa.

“Tantangan pertanian ke depan tidak ringan, 2023 itu menurut IMF dan bapak Presiden selalu memberikan arahan dark significant, bukan gelap biasa,” kata Syahrul dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR, dikutip Jumat (2/9).

Kendati demikian, dia tetap meyakini bahwa kondisi kelompok tani mampu menghadapi tantangan tersebut dengan cukup baik. Bahkan, pemerintah daerah juga disebutnya terus berupaya dalam mencari solusi dan memberikan dukungan.

“Di lapangan, kondisi kesiapan petani kelompok tani sangat cukup merespons aktivitasnya. Sekarang para bupati, gubernur memberikan support terhadap tantangan-tantangan ke depan yang memang sangat besar,” jelasnya.

Syahrul menegaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam melihat dengan ramalan situasi tersebut. Ia menambahkan, jajarannya di Kementerian Pertanian (Kementan) akan terus berkomitmen menghadapi segala situasi ke depan.

“Kita tidak boleh abai. Sekali lagi kita tidak basa basi, Sekjen, Dirjen tidak akan keluar dari komitmen yang ada. Komitmen ini dilakukan sesuai kemampuan kami,” jelasnya.

“Saya berharap prestasi kemarin, bukan prestasi Kementan. Tetapi prestasi DPR Insyaallah karena kami di-challenge terus mendapatkan tantangan serius,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tak Lagi Berkilau, Harga Emas Antam Hari ini Turun Rp 12.000 Per Gram

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024.

Harga Emas di Pegadaian Lagi-lagi Mandek

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau masih belum mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini ini, Selasai 24 September 2024.

Hari Ini, IHSG Berpotensi Rebound Lagi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih mencoba untuk rebound lagi ke level yang lebih tinggi pada perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024.

Pemilu 2024 Sedot Anggaran Rp 30,5 Triliun

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi anggaran untuk belanja Pemilu 2024 per Agustus 2024 telah mencapai Rp 30,5 triliun.