HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea resmi mendatangkan Aubameyang dari Barcelona secara permanen di akhir bursa transfer pemain, atau transfer deadline musim panas ini.

Dilansir dari situs resmi Chelsea, Jumat (2/9), Aubameyang telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Chelsea.

“Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dan saya tidak sabar untuk memulainya,” kata Aubameyang.

Kesepakatan ini pun disambut baik oleh pemilik Chelsea yakni Todd Boehly, dan mengatakan bahwa Aubameyang pemain yang memiliki rekam jejak bagus.

“Pierre-Emerick Aubameyang adalah striker elit dengan rekam jejak yang terbukti di Liga Inggris dan kedatangannya memperkuat skuad kami, memberi kami opsi menyerang baru,” ungkapnya.

“Kami senang memiliki Aubameyang bersama kami di era baru Chelsea, dan kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya,” tambahnya.

Aubameyang sendiri dipercayai Chelsea untuk mengenakan nomor punggung sembilan, bekas Romelu Lukaku yang pergi ke Inter di awal bursa transfer musim panas ini.

Sebagai informasi tambahan, kesepakatan transfer antara Chelsea dan Barcelona untuk Aubameyang ini merupakan perjanjian yang unik, dimana turut melibatkan pelepasan Marcos Alonso ke Blaugrana di dalamnya.