HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marcos Alonso dikabarkan resmi bergabung bersama Barcelona di akhir bursa transfer pemain musim panas ini, atau biasa disebut transfer deadline.

Dilansir dari unggahan Twitter @FabrizioRomano, Jumat (2/9), dilaporkan bahwa kesepakatan Barcelona dengan Chelsea untuk Marcos Alonso jatuh pada status bebas transfer.

“Marcos Alonso bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer. Pemutusan kontrak telak ditandatangani,” ungkapnya.

Lanjut keterangannya, Fabrizio Romano juga mengklaim bahwa pihak Barcelona sendiri akan mengumumkan kehadiran Marcos Alonso pada Jumat (2/9).

Sebagai informasi tambahan, Marcos Alonso memang menjadi incaran utama Barcelona dalam beberapa minggu terakhir jendela transfer musim ini.

Tawaran Barcelona untuk Marcos Alonso pun sejatinya telah mendapat lampu hijau dari Chelsea, namun tidak ada alasan pasti mengapa Blaugrana baru merampungkannya di transfer deadline.

Dengan demikian, Barcelona kini memiliki dua bek sayap kanan baru. Selain Marcos Alonso, Blaugrana juga mendapatkan Hector Bellerin dari Arsenal.