HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tidak masuk dalam skema kepelatihan Barcelona yakni Xavi Hernadez, Sergino Dest resmi meninggalkan Barca untuk bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti dikutip dari cuitan Twitter resmi Fabrizio Romano @FabrizioRomano, Kamis (1/9), klub berjuluk Rossoneri itu telah mencapai kata sepakat dengan Barca untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.

“Sergino Dest ke AC Milan, ini dia dan terkonfirmasi,” paparnya.

Selanjutnya jurnalis sepak bola asal Italia tersebut mengungkap, dalam kesepakatan tersebut Rossoneri mendatangkan Dest secara pinjaman dengan opsi membeli secara permanen diharga 20 juta euro.

“Perjanjian penuh, pinjaman dengan opsi beli sekitar 20 juta euro,” sambungnya.

Fabrizio juga mengatakan, pemain timnas Amerika Serikat itu akan dipinjamkan Barcelona ke AC Milan selama satu tahun, dan berpotensi akan diperpanjang hingga 4 musim kedepan jika dipermanenkan oleh AC Milan.

“Peminjaman satu tahun dengan berpotensi kesepakatan empat tahun,” tukasnya.

Seperti yang diketahui, Sergino Dest meninggalkan Barcelona karena dianggap belum masuk dalam skema permainan pelatih Xavi Hernandez pada musim ini. Dari informasi yang beredar Xavi juga telah memberitahu Dest untuk angkat kaki dari Barca jika ingin bermain secara reguler.

Sebagai informasi, selama berseragam Barcelona pemain bertubuh 174 cm tersebut hanya baru mencatatkan 15 penampilan dengan torehan 4 gol di semua ajang kompetisi.