Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Thomas Tuchel Berdalih Badai Cedera Biang Kekalahan Chelsea

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thomas Tuchel selaku manajer utama Chelsea, buka suara pasca skuad asuhannya tumbang ditangan Southampton 2-1 di pekan kelima Liga Inggris, Rabu (31/8) dini hari tadi.

Dilansir dari situs resmi Chelsea, Rabu (31/8), Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa banyaknya pemain The Blues yang absen baik karena cedera maupun hukuman kartu merah, menyulitkan timnya bermain apik di lapangan hijau.

“Kami memainkan pertandingan yang fantastis di Stamford Bridge, dan setelah itu Chilly absen selama delapan bulan dan Kante selama delapan minggu,” ucapnya.

“Itu sama ketika melawan Tottenham Hotspur musim ini. Kami memiliki performa yang fantastis dan setelah itu pemain kunci kami mengucapkan selamat tinggal selama minimal enam minggu, kemudian kartu merah, Ruben cedera dan Reece sakit,” tambahnya.

Lanjutnya, Thomas Tuchel menyampaikan bahwa, ada perbedaan tipis antara alasan dengan penjelasan.

“Saya tidak ingin hal ini terjadi, yang kemudian memberikan ruang alasan kepada siapa pun,” sambungnya.

Sebagai informasi, dalam pertandingannya Chelsea sempat memimpin perolehan skor dengan gol Raheem Sterling di menit 23.

Kemudian, arah angin tiba-tiba berbalik dan Southampton selaku tuan rumah mampu membalasnya dengan gol Romeo Lavia di menit 28 dan oleh Adam Armstrong di menit 45+1.

Atas hasil kekalahan tersebut, dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris, Chelsea telah menelan dua kekalahan, satu kali imbang dan dua kemenangan, dengan total meraih tujuh poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru