TEL AVIV, HOLOPIS.COM – Beberapa maskapai dunia membatalkan penerbangan mereka ke Israel pasca meningkatnya serangan Israel ke Palestina.
Maskapai-maskapai dunia, seperti Delta Airlines, American Airlines, United Airlines, hingga Lufthansa dan British Airways, resmi membatalkan semua penerbangan mereka ke Israel.
Dilansir dari AP, Rabu (19/5), maskapai Delta membatalkan setidaknya enam penerbangan mereka dari Bandara Internasional John F Kennedy ke Tel Aviv, Israel.
Sedangkan American Airlines membatalkan semua penerbangan mereka dari Bandara JFK ke Tel Aviv sejak Sabtu (15/5) pekan lalu. Demikian juga dengan maskapai United Airlines.
Maskapai British Airways, sejak Jumat (14/5) telah membatalkan penerbangan mereka ke Israel.
“Seperti maskapai yang lain, kami telah membatalkan penerbangan dari dan ke Tel Aviv. Keselamatan dan keamanan kolega serta konsumen kami adalah prioritas yang utama. Kami akan terus memonitor situasi ini dengan teliti,” demikian pernyataan dari British Airways.
Sementara itu, maskapai asal Jerman Lufthansa juga membatalkan penerbangan mereka ke Israel, tapi mereka telah bersiap membuka kembali rute penerbangan itu jika situasi sudah membaik.
Maskapai United, Delta, dan American Airlines telah menerbitkan peringatan bagi calon penumpang yang hendak bepergian dari dan menuju ke Tel Aviv, Israel.
Para calon penumpang ini diperkenankan untuk menjadwal ulang tanggal keberangkatan mereka sebagai imbas dari memanasnya situasi antara Israel dan Palestina.