Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Faisal Assegaf Tuding Erick Thohir Tutupi Isu Dana Capres Rp300 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktivis 98, Faisal Assegaf mengungkap upaya Menteri BUMN, Erick Thohir untuk menutupi isu dana capres senilai Rp300 triliun yang menyeret PT Taspen (Persero). Salah satunya yakni dengan melaporkan dirinya ke pihak kepolisian.

Ia menilai, pelaporan dirinya ke Bareskrim Polri perihal tuduhan istri gaib tersebut sebagai upaya pengalihan isu belaka, agar publik tak fokus pada isu dugaan dana kampanye 2024 senilai Rp300 triliun yang dikelola pejabat perusahaan pelat merah itu.

“Ini ada mau pengalihan isu yang dilakukan Erick dan pengacara karena takut publik fokus pada Rp300 triliun. Jadi pokok masalah itu kan Rp300 triliun dana capres, kenapa bergeser jadi video editan yang direspons Erick dan pengacara soal tulisan itu,” ujar Faisal kepada wartawan, Minggu (28/8).

Faisal mengaku heran dengan Erick Thohir yang justru tak mempermasalahkan isi dari video yang telah diunggahnya, dimana video itu memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak yang menuding Direktur Utama PT Taspen tengah mengelola dana sebesar Rp300 triliun untuk dana capres 2024.

“Karena saya lihat Erick Thohir kepanikan, dia sengaja mengalihkan kepada saya. Jadi berita ke saya semua, loh isi video nggak dipersoalkan. Kenapa dia nggak berani mengatakan Kamaruddin itu menyebarkan fitnah, Kamaruddin itu jahanam melakukan fitnah keji, kenapa ke saya?” sambungnya.

Dia pun mengaku akan menempuh jalur hukum yang sama, yakni dengan melaporkan balik Erick Thohir dengan pasal pencemaran nama baik. Pelaporan itu akan dilakukan olehnya pada Senin (29/8) pekan depan.

“Saya akan lapor balik, hari Senin siang saya lapor balik. Pertama Erick Thohir dan pengacaranya karena fitnah pencemaran nama baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Erick Thohir melalui kuasa hukumnya, Ifdhal Kasim telah melaporkan Faizal Assegaf dengan pasal pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri pada Jumat (26/8) lalu.

Ifdhal menjelaskan bahwa kliennya tidak terima dengan unggahan Faizal Assegaf yang menyebut Erick Thohir memiliki istri yang dinikahi secara gaib dan tidak membiayai sekolah anak kandungnya.

“Faizal Assegaf telah melakukan fitnah keji atas klien kami Menteri BUMN Erick Thohir,” ujar Ifdhal Kasim usai membuat laporan polisi di Gedung Bareskrim Polri.

“Satu, menuliskan bahwa Pak Erick itu banyak istri yang dinikahi secara goib. Kedua dia memiliki anak kandung yang tidak dibiayai sekolahnya,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru