HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kacamata yang kotor sangat mengganggu penglihatan pengguna. Oleh karena itu, kacamata harus dibersihkan setiap hari dari kotoran, keringat, dan lainnya.

Sobat Holopis, harus tahu bahwa membersihkan kacamata tidak boleh sembarangan lho. Jika membersihkan kacamata secara asal, justru akan merusak lensa dan mengganggu penglihatan.

Berikut ini cara membersihkan kacamata ala Holopis.com :

  • Gunakan cairan khusus pembersih atau dengan air biasa

Semprotkan cairan pembersih dengan lembut di kedua sisi kacamata. Kemudian, lap dengan arah yang sama agar penglihatan menjadi nyaman, atau jika Sobat Holopis tidak ada cairan pembersih khusus, bisa menggunakan air biasa.

Caranya basahi kacamata di bawah air keran, lalu lap satu arah. Adapun American Optometric Association merekomendasikan membersihkan kacamata dengan sabun cuci piring.

  • Jangan bersihkan dalam keadaan kering

Sobat Holopis jangan sekali-kali membersihkan kacamata saat keadaan kering ya. Hal ini akan membuat goresan di lensa sehingga membuat penglihatan jadi tidak nyaman. Selain itu, cara ini juga membuat lensa menjadi cepat rusak.

  • Bawa ke optik

Setidaknya dalam seminggu sekali Sobat Holopis bisa membersihkan kacamata ke optik. Hal ini dikarenakan optik memiliki perawatan yang lebih lengkap dan canggih untuk membersihkan kacamata.

Biasanya, di optik membersihkan kacamata dengan alat pembersih ultrasonik, sehingga semua bagian kacamata dapat terjangkau dengan baik.