HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klub raksasa liga Inggris Chelsea hampir dapat dipastikan mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dikutip dari cuitan resmi Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano Sabtu (27/8), klub berjuluk The Blues itu dikabarkan tengah mendiskusikan kesepakatan akhir dengan Leicester untuk mendaratkan pemain berusia 21 tahun tersebut ke Stamford Bridge.

“Chelsea dan Leicester sekarang hampir mencapai kesepakatan penuh untuk Wesley Fofana. Rincian akhir disini,” ungkapnya.

Selanjutnya, pakar ahli transfer pemain sepak bola asal Italia itu mengungkap, The Blues telah menggelontorkan dana hingga 75 juta euro dan akan mengikat pemain yang berposisi sebagai bek itu hingga 6 musim ke depan.

“Itu akan disekitar 75 juta euro, Fofana akan menandatagani kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2028,” tandasnya.

Selain daripada itu, jika kepindahan Fofana ke Chelsea terlaksana. Itu akan menjadi sebuah rekor baru sebagai bek termahal di liga Inggris yang menggatikan status pemain bertahan termahal sebelumnya milik Manchester United yakni Harry Maguire.

Sebagai informasi, pemain berusia 21 tahun itu merupakan bagian penting dari permainan Leicester City pada musim lalu, terbukti Fofana telah mencatatkan 37 penampilan selama berseragam klub asal kota Leicester, Inggris tersebut.