HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perut buncit sering kali membuat penampilan tidak percaya diri. Olahraga menjadi jalan utama kaum laki-laki dan perempuan untuk menghilangkan lemak di tubuh dan membentuk badan agar lebih menarik.

Namun, Sobat Holopis perlu tahu olahraga saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan tanpa diiringi makanan yang sehat, salah satunya buah-buahan. Bahkan, ada beberapa buah yang ampuh melunturkan lemak di tubuh loh.

Hal ini dikarenakan kandungan mineral dan vitamin yang tinggi pada buah mampu dipercaya dapat menurunkan berat badan, terutama yang mengandung pektin dan serat. Kedua kandungan itu, bisa membantu meningkatkan metabolisme dan bisa berfungsi sebagai pembakar lemak.

Dalam sebuah penelitian di Universitas Harvard ditemukan bahwa menambah konsumsi buah dapat mencegah bertambahnya berat badan, meskipun jumlah kalori yang masuk pada tubuh Sobat Holopis sama.

Berikut ini daftar buah-buahan yang bisa membakar lemak :

  • Apel
Apel
Apel

Buah ini menjadi salah satu menu wajib yang harus disantap saat diet. Hal ini dikarenakan kandungan serat, vitamin B, vitamin C, kalori yang rendah, mineral, dan zat antioksidan.

  • Semangka
Semangka
Semangka

Kandungan air yang tinggi dapat menahan nafsu makan Sobat Holopis, sehingga lemak di perut bisa menghilang dan tubuh tetap terhidrasi.

Kemudian, semangka mengandung 30 kalori setiap 100 gram daging semangka, selain itu terdapat asam asam amino arginin yang dapat membakar lemak.

  • Alpukat
Alpukat
Alpukat

Buah yang satu ini pasti selalu ada di daftar menu diet, alpukat mengandung lemak sehat, yakni asam omega lemak 6 yang meningkatkan metabolisme.sehingga bisa menurunkan berat badan. Adapun penelitian yang menemukan mengkonsumsi alpukat dapat mengurangi nafsu makan dan merasa kenyang lebih lama.

  • Jambu biji
Jambu Biji
Jambu Biji

Buang yang satu ini, memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain itu, jambu biji memiliki angka indeks glikemik yang rendah.

Indeks glikemik adalah sebuah angka yang menunjukan potensi meningkatnya gula darah yang berasal dari karbohidrat pada pangan.

  • Jeruk
Jeruk
Jeruk

Buah berwarna oranye ini mengandung 47 kalori setiap 100 gram. Jeruk merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin C, vitamin B1, folat, potasium.