HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prahara yang menyenggol nama Pesulap Merah masih terus bergulir pasca pertikaiannya dengan Gus Samsudin. Kali ini, pria yang bernama asli Marcel Radhival itu dilaporkan oleh Persatuan Dukun ke polisi.

Sangking bulatnya dengan keputusan melaporkan pesulap yang mengaku mendobrak semua praktik palsu dan kebohongan yang dilakukan dukun, Kuasa Hukum Persatuan Dukun Indonesia (PDSI) Firdaus Oiwobo mengaku bodo amat dengan dukungan-dukungan yang diberikan untuk pesulap merah.

“Kami tidak memusingkan orang dukung mendukung. Kami hanya fokus pada pelanggaran hukumnya saja,” kata Firdaus, Kamis (24/8).

Sebagai informasi, Pesulap Merah mendapatkan dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, setelah berbicara dengan perwakilan MUI Pusat, Dr H Endang Mintarja.

Menurut Endang, keputusan Marcel telah sesuai dengan sabda Rasulullah SAW yang tak mendukung aksi penipuan.

“Sudah selaras dengan sabda Rasulullah SAW. Kata Rasulullah, aksi penipuan, tipu-tipu, apalagi untuk mengambil keuntungan dari aksi penipuan tidak dianggap sebagai umatnya,” kata Endang saat hadir dalam kanal Youtube pesulap merah.

Sebagai informasi, Pesulap Merah saat ini menjadi sasaran para dukun setelah membongkar praktik dukun yang membawa nama agama.