Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizKereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi Juni Tahun Depan

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi Juni Tahun Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memastikan moda transportasi kereta cepat Jakarta-Bandung akan beroperasi mulai tahun depan, tepatnya pada Juni 2023.

Hal itu disampaikan Erick usai menghadiri Rapat terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (24/8) sore tadi.

“Insya Allah di tahun depan bulan Juni sudah mulai bisa operasi,” katanya.

Adapun untuk armada kereta cepat yang menghubungkan antara provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) itu akan tiba di Tanah Air pada September mendatang.

Erick menyampaikan, bahwa uji coba akan terus hingga moda transportasi baru di Indonesia itu siap beroperasi.

“Kereta cepat kita sampaikan Insya Allah bulan September, kita akan kedatangan mulai kereta cepatnya dan kita akan terus uji coba,” ujar Erick.

Lebih lanjut, Erick meyakini hadirnya kereta cepat Jakarta-Bandung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi baru, terlebih pemerintah saat ini juga tengah mendorong pengembangan Pelabuhan Patimban dan Bandara Kertajati.

“Di rapat seminggu yang lalu para menteri sudah berkoordinasi memutuskan Kertajati itu akan menjadi salah satu pusat daripada airport untuk kargo yang selama ini potensi yang tidak pernah kita lihat potensinya,” katanya.

Selain itu, pemerintah juga terus mendorong pengembangan kawasan industri Subang.

“Artinya apa? Ketika ada Patimban, ada kargo lalu kami juga ditugaskan baru saja membangun kawasan industri Subang yang merupakan satu kawasan yang menyeluruh, ini menjadi konektivitas yang menjadi satu antara logistik dan manusianya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hati-Hati, IHSG Rawan Koreksi di Perdagangan Awal Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rawan terkoreksi pada perdagangan awal pekan ini, Senin (23/9), setelah IHSG mencatatkan kinerja buruk pada pekan lalu.

Wamentan Optimis Indonesia Mampu Susul Tiongkok Wujudkan Swasembada Pangan

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono optimis, Indonesia bisa mewujudkan swasembada pangan seperti yang dilakukan oleh Tiongkok, yang saat ini memiliki jumlah populasi penduduk mencapai 1 miliar jiwa.

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.