HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Suzuki Joan Mir yang alami highside saat gelaran MotoGP Austria 2022 (21/8), masih dalam tahap pemulihan cedera pada bagian kakinya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, pembalap berusia 24 tahun itu alami patah tulang pada bagian pergelangan kaki kanannya.

Selanjutnya, pemeriksaan lebih lanjut juga dilakukan pada Senin (22/8) di Spanyol yang mengharuskan dirinya beristirahat total selama 15 hari.

Joan Mir pun memastikan jika ia akan melewatkan balapan di Misano yang akan berlangsung pada 4 September 2022.

“Setelah menjalani beberapa tes, dokter menyarankan saya untuk istirahat 15 hari dan evaluasi lagi setelah periode itu. Sayangnya, saya akan melewatkan balapan Misano, tetapi saya yakin saya bisa kembali di Aragon,” katanya dalam akun Instagram @joanmir63official, yang dilansir Rabu (24/8).

“Saya ingin berterima kasih kepada Dainese dan AGV karena telah melindungi saya dan menghindari cedera yang lebih serius setelah kecelakaan keras yang saya alami pada hari Minggu,” sambungnya.

“Ini adalah musim yang sulit, tetapi saya yakin kami akan kembali lebih kuat untuk membawa lebih banyak momen bagus ke tim saya dan kepada Anda semua yang mendukung saya,” pungkas Joan Mir.

Pernyataan resmi Joan Mir
Pernyataan resmi Joan Mir, terkait kondisinya setelah jatuh di MotoGP Austria 2022.