HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal melaju ke babak 16 besar, usai takluk dari Jongkolphan/Rawinda dari Thailand di babak 32 besar BWF World Championship 2022 dengan rubber game 15-21, 21-10 dan 15-21.

Dalam pertandingannya, satu hal menarik dan langka tercipta dari permainan kedua pasangan, dimana Jongkolphan/Rawinda yang sudah langsung unggul 10-0, secara mengejutkan terkejar hingga 10-8 oleh Fadia/Ribka.

Meski begitu, Fadia/Ribka tetap tak berhasil mengejar ketertinggalannya, sehingga harus menyerah 21-15 di set pertama.

Memasuki set kedua, Fadia/Ribka akhirnya mampu bangkit dari keterpurukan, mereka sukses mendominasi perolehan angka dengan defisit cukup jauh sampai akhir, 21-10.

Pada set penentuan atau set ketiga, keduanya sama-sama tampil ngotot dengan saling berbalas angka hingga kedudukan skor 11-10 di sesi interval.

Namun pasca interval, Fadia/Ribka lengah dan angin pun berbalik pada pasangan Jongkolphan/Rawinda. Alhasil, pasangan Thailand mampu mengunci kemenangan dengan skor 21-15.

Dengan demikian, Indonesia harus rela tanpa wakil dari sektor ganda putri di BWF World Championship 2022.

Diketahui, sebelumnya selain Fadia/Ribka, ada pasangan putri lain atas nama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, keduanya tumbang ditangan wakil Prancis, Margot Lambert dan Anne Tran dengan straight game 21-18 dan 21-19.