HOLOPIS.COM, JAKARTA – Raih pole position di MotoGP Austria 2022, tidak membuat Enea Bastianini mampu menyelesaikan balapan dengan sempurna. Pasalnya, pembalap Gresini Racing itu harus keluar karena terkendala dengan motornya.

Awalnya, Bastianini masih sempat berikan tekanan ke pembalap lainnya seperti sang juara Francesco Bagnaia.

“Kami berjalan dengan baik, saya memacu kecepatan saya dan meninggalkan jarak ke Pecco (Bagnaia) dan Jack (Miller) untuk memeriksa suhu ban depan,” katanya, dilansir dari Speedweek, Selasa (23/8).

“Kami kehilangan waktu dengan manuver Martin yang agak bodoh, tapi kemudian saya menyusulnya lagi dan memacu ritme saya,” sambungnya.

Namun, saat masuk di tikungan 9 ia sedikit melebar yang membuat velg motornya alami kerusakan karena roda depan menyentuh kerb yang membuat angin ban motornya berkurang.

“Saya sedikit melebar (keluar dari Tikungan 9), dan ketika saya membuka gas, saya kehilangan sedikit bagian belakang, dan roda depan menyentuh kerb,” jelasnya.

“Dan saya merusak velg. Tekanan (angin ban depan) menjadi rendah, itu menyelesaikan balapan saya. Ketika saya mengerem di sektor pertama, setiap kali bagian depan menggila untuk dikendarai,” ucapnya.

Bastianini sangat menyayangkan peristiwa tersebut, padahal ia sedang berjuang untuk merebut podium. Namun, pembalap asal Italia ini akan kembali berusaha di balapan berikutnya saat MotoGP Italia 2022.

“Ini memalukan ketika Anda bisa berjuang untuk podium atau menang – untuk podium pasti, mungkin untuk menang juga. Saya kompetitif hari ini dan saya pikir kami bisa menyamai kecepatan Pecco, Quartararo dan Miller. Itu hilang seperti ini sekarang, tetapi kami akan kembali pada balapan berikutnya,” katanya.