HOLOPIS.COM, JAKARTA – Salah satu pemain andalan tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie, sukses melaju ke babak 16 besar BWF World Championship 2022.

Capaian tersebut didapat Jonatan Christie usai menaklukkan Kai Schaefer dari Jerman dengan skor sangat telak yakni 21-4 dan 21-16.

Pada awal set pertama, pemain yang akrab disapa Jojo itu langsung tancap gas hingga unggul jauh defisit perolehan angka atas Kai.

Bahkan, Kai Schaefer hanya diberikan satu angka oleh Jonatan Christie di sesi interval set pertama, dengan skor 11-1.

Dominasinya itu pun berlanjut setelah sesi rehat, dimana serangan-serangan mematikan Jonatan Christie gagal dibendung Kai, hingga akhirnya wakil Jerman tersebut menyerah dengan skor 21-4.

Memasuki set kedua, tidak rela ditekan begitu saja, Kai Schaefer mencoba memberikan tekanan meski perolehan angka masih tertinggal dari Jojo.

Alhasil, Jonatan Christie mampu menutup set kedua dengan kemenangan 21-16. Berdasarkan hal tersebut, Jojo berhak menginjakkan kakinya di babak 16 besar BWF World Championship 2022.

Pada babak 16 besar nanti, Jojo dijadwalkan bakal menghadapi wakil China Taipei, yakni Wang Tzu Wei.

Dengan demikian, Jonatan Christie akan menemani Anthony Ginting di babak 16 besar BWF World Championship 2022 sebagai wakil tunggal putra terbaik Indonesia

Sementara, di pertandingan lain, Indonesia harus kehilangan satu wakil di sektor ganda putri, dimana pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus tumbang kontra wakil Prancis, Margot Lambert/Anne Tran dengan straight game langsung 21-18 dan 21-19.