HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting, sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar BWF World Championship 2022.

Lolosnya Anthony Ginting ke babak 16 besar BWF World Championship 2022, didapat usai berhasil mengandaskan perlawanan wakil dari Mauritius, Georges Julien Paul dengan straight game langsung 21-10 dan 21-16.

Anthony Ginting yang merupakan unggulan keenam BWF World Championship 2022, mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak set pertama baru dimulai.

Hal itu terbukti, dimana Ginting meraih keunggulan dengan defisit angka cukup jauh hingga delapan poin, dan semakin melebar sampai menyentuh skor 21-10 untuk kemenangan Ginting di set pertama.

Pada set kedua, Ginting cukup mendapat perlawanan sengit dari Georges, bahkan perolehan angka sampai menyentuh skor 7-7.

Meski begitu, Anthony Ginting yang mengusung misi kemenangan untuk Indonesia, dengan superior mampu memimpin pertandingan hingga skor akhir 21-16.

Atas hasil tersebut, Anthony Ginting berhak melaju ke babak 16 besar BWF World Championship 2022.

Anthony Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara dua tunggal kuat dunia, yakni Rasmus Gemke dari Denmark atau wakil China, Shi Yu Qi di babak 16 besar BWF World Championship 2022.