HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro, hanya mampu finis di posisi ke 16 saat MotoGP Austria 2022 yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (21/8).

Usai kegagalannya meraih podium, ia pun ungkapkan rasa tidak nyaman saat mengendarai motor Honda RC213V. Menurutnya, banyak hal yang membuatnya tidak nyaman.

Dilansir dari Speedweek, Selasa (23/8), Pol Espargaro sempat alami kram di bagian tangan yang makin mempersulitnya jalani balapan.

“Itu adalah balapan yang menyakitkan dan sulit. Saya memiliki masalah konstan dengan traksi, deselerasi, dan pengereman. Saya juga mengalami kram lengan bawah. Saya mengemudi dengan lambat dan tidak baik karena semua masalah ini,” ujar Pol Espargaro.

Pembalap dengan nomor balap 44 ini merasa, dengan motor Honda RC213V ia tidak akan pernah dapat kecepatan yang diinginkan. Berbagai masalah di motornya, jadi pekerjaan rumah yang harus diperbaiki Honda. Terutama, perihal pengembangan motor musim 2023.

“Saya hanya merasa, seperti saya tidak akan cepat sepanjang waktu dan saya mengalami kesulitan mengendalikan motor ini,” imbuhnya.