HOLOPIS.COM, MANADO – Usai melaksanakan latihan bersama Multilateral Rim of the Pacific (Latma Rimpac) Tahun 2022, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) I Gusti Ngurah Rai (GNR-332) singgah di Dermaga Samla Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Bitung, Senin (22/8).

Kedatangan KRI GNR-332, disambut langsung oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka.

“Sambutan, dilakukan dengan melakukan merplug di Dermaga Samla Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII Bitung,” ujar Kepala Dinas Penerangan Lantamal VIII, Mayor Laut KH Samuel Pontoh.

Kapal yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Lewis N. Nainggolan, singgah dalam rangka bekal ulang logistik. Seperti bahan bakar dan juga bahan basah usai melakukan pelayaran dari Hawaii, Amerika Serikat.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan kunjungan kehormatan di KRI GNR-332 yang disambut langsung Komandan KRI GNR-332 Kolonel Laut (P) Lewis N. Nainggolan dan segenap prajurit KRI tersebut.

Kunjugan kehormatan diikuti oleh Danlantamal VIII bersama Ketua Jalasenastri Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Herny Nouldy Tangka beserta pengurus, dan sejumlah pejabat Utama Lantamal VIII.