Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Israel Bombardir Fasilitas Kesehatan di Gaza

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tentara Israel terus melancarkan serangan udara di Gaza, Palestina pada Ahad (16/5). Berdasarkan pernyataan resmi yang dikutip Anadolu Agency, pasukan Zionis Israel tersebut membombardir fasilitas kesehatan di Gaza dengan dua rudal.
Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengatakan, rudal menghantam Pusat Kesehatan Martir Al-Daraj, merusak struktur dan membuatnya tidak dapat dioperasikan.
Melalui pernyataannya, Kementerian Kesehatan Palestina meminta komunitas internasional untuk ikut campur tangan demi perlindungan institusi kesehatan dan tenaga medis, dan untuk pertanggungjawaban tindakan Israel.
Selain menyerang puasat kesehatan, dalam dua hari terakhir pasukan Israel juga menargetkan gedung-gedung di Gaza yang menjadi kantor kementerian pemerintah dan kantor media seperti Al Jazeera dan Associated Press.
Berdasarkan keterangan pejabat setempat dan Anadolu Agency, korban tewas akibat serangan Israel di wilayah yang diblokade sejak 10 Mei telah meningkat menjadi 181, termasuk 31 wanita dan 52 anak-anak.
Ketegangan terus menyebar dari Yerusalem Timur ke Gaza setelah kelompok perlawanan Palestina di sana bersumpah untuk membalas serangan Israel baru-baru ini di Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru