HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan super big match antara Manchester United vs Liverpool akan tersaji di laga penutup pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (23/8) pukul 1.30 WIB.

Stadion Old Trafford akan menjadi saksi sengitnya laga dua tim bertabur bintang yang memiliki sisi historikal luar biasa di perhelatan Liga Inggris.

Pertandingan Manchester United vs Liverpool di lapangan hijau bukan sekadar ajang adu gengsi, adu strategi atau pun adu kedalaman skuad, namun juga adu mental untuk membuktikan siapa yang lebih bertaring di liga domestik.

Manchester United selaku tuan rumah, memikul beban berat untuk dapat meraih poin perdana di Liga Inggris. Liverpool pun demikian, misi yang diusung para punggawa The Reds hanya satu saat ini, yaitu tiga poin pasti.

Keduanya merupakan klub yang sempurna jika dinilai dari sisi sejarah hingga kedalaman skuad, rivalitas keduanya tak dinampikan bahwa selalu mengundang drama yang begitu luas, hingga menyentuh suara dan nadi para suporter sejatinya.

Selain itu, dinamika permainan di setiap pertemuan keduanya pun begitu intrik, meski Manchester United kerap gagal meraih kemenangan atas Liverpool dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Berikut rekor H2H kedua tim dalam lima pertandingan terakhir Liga Inggris.

(20/4/2022) : Liverpool 4 vs 0 Manchester United

(24/10/2021) : Manchester United 0 vs 5 Liverpool

(14/5/2021) : Manchester United 2 vs 4 Liverpool

(17/1/2021) : Liverpool 0 vs 0 Manchester United

(19/1/2020) : Liverpool 2 vs 0 Manchester United

Namun demikian, catatan rekor pertemuan di atas merupakan hiasan sejarah yang masih bisa dipatahkan, meski mengundang rasa pedih dalam pikiran yang akan membekas abadi.

Manchester United dan Liverpool memiliki misi yang sama yaitu kemenangan, namun nampaknya berbagi angka menjadi hal yang mungkin bisa terjadi pada laga nanti.

Dilansir dari Sofascore Senin (22/8), diperkirakan bahwa keduanya diprediksi akan menurunkan formasi yang sama, yaitu 4-3-3.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3) : De Gea, Malacia, Varane, Maguire, Dalot, Fernandes, Martinez, Eriksen, Rashford, Sancho, Ronaldo

Liverpool (4-3-3) : Alisson, Arnold, Robertson, Gomez, Dijk, Elliot, Fabinho, Keita, Diaz, Salah, Firmino

Sebagai informasi tambahan, pertandingan antara Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris ini disiarkan langsung melalui paltform streaming Vidio.com. KLIK DI SINI