HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terbentur dengan pertandingan padat di Piala AFC dan BRI Liga 1, Bernardo Tavares selaku pelatih PSM Makassar mendesak PSSI untuk mengubah jadwal pertandingan timnya.

Seperti dilansir dari laman resmi PSM, Senin (22/8), juru taktik asal Portugal tersebut meminta pihak PSSI agar memerhatikan kondisi para anak asuhnya, yang harus menjalani pertandingan padat di 2 kompetisi sekaligus dan mengakibatkan minimnya waktu pemulihan dari laga ke laga.

“Siapa yang berlari dilapangan dan siapa yang menghabiskan energinya di lapangan dan siapa yang harus tidak tidur dan harus melakukan perjalanan itu adalah pemain, mereka harus pikirkan pemain bukan federasi yang seenaknya saja lihat ini itu,” ungkapnya.

Selanjutnya pelatih berkepala plontos itu dengan tegas menyatakan, bahwa pemain bukanlah mesin yang mampu bekerja terus menerus tanpa henti.

“Pemain bukan mesin dan pemain butuh diperhatikan,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, klub kebangaan masyarakat kota Makassar tersebut harus menjalani 2 kompetisi sekaligus, yakni pada BRI Liga 1 dan mewakili Indonesia di Piala AFC.