HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengenang sosok mendiang ayahanda, Achmad Hermanto Dardak semasa hidupnya. Emil menceritakan ayahnya yang menyukai lagu lawas My Way, sebuah lagu yang menceritakan tentang perjalanan hidup.

“Seperti lagu yang disukai beliau berjudul My Way. Lagu yang mengenang perjalanan hidupnya hampir menutup mata. Lagu yang memikirkan kalau nanti sudah tiada, kira-kira apa yang akan ditinggalkan beliau,” kata Emil, ditemani sang istri, Arumi Bachsin di TMP Kalibata, Minggu (21/8).

Emil pun mengagumi sosok ayahnya yang menempuh pernikahan selama 40 tahun dengan ibunya, dan menjadi sosok saudara kepada keluarga serta kerabatnya.

Tak lupa, Emil berterima kasih kepada keluarga serta sahabat yang menjadi pewarna di hidup almarhum dan telah meninggalkan banyak kenangan manis untuknya.

“Terima kasih kepada saudara sahabat yang telah menjadi pengiring perjalanan hidup beliau. Saya yakin saya tahu dalam perjalanan hidup beliau, beliau hanya mengingat manis-manisnya dari semua yang beliau kenal, dari teman masa kecil, hingga masa kuliah,” katanya.

Sebagai informasi, ayah Emil, Mantan Wakil Menteri Pekerjaan umum Hermanto Dardak meninggal dalam kecelakaan Tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta.

Kecelakaan diduga karena sopir mobil Innova yang ia tumpangi mengantuk, dan langsung menabrak bagian belakang truk di depannya.

Jenazah Hermanto Dardak dimakamkan di TPU Kalibata, pada hari Minggu, (21/8) pukul 08.10 WIB.