HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal berhasil menuntaskan perlawanan tim promosi Bournemouth di hari pertama pekan ketiga Liga Inggris Sabtu (20/8) waktu malam hari.

Bermain di Vitality Stadium, Arsenal selaku tim tamu tampil perkasa dengan sukses melibas tim tuan rumah Bournemouth dengan skor 3-0 tanpa balas.

Kemenangan Arsenal ini pun diapresiasi langsung oleh sang manajer Mikel Arteta, dimana pelatih asal Spanyol tersebut mengakui bahwa, melawan Bournemouth di kandangnya sendiri bukan merupakan perkara mudah

“Saya sangat senang. Sangat sulit untuk datang ke sini dan menang 3-0. Jadi pujian untuk para pemain, cara kami bermain, terutama cara kami memulai permainan. Itu tidak mudah,” ungkap Arteta, sebagaimana dilansir dari situs resmi Arsenal, Minggu (21/8).

Dari tiga gol Arsenal, dua di antaranya dicetak oleh sang kapten Martin Odegaard di menit lima dan 11. Kemudian satu gol lainnya ditorehkan oleh William Saliba dengan tendangan melengkungnya di menit 54.

Dalam hal ini, Arsenal sejatinya mampu menambah pundi-pundi golnya menjadi 4-0, namun gol yang dicetak Gabriel Jesus harus dianulir wasit melalui VAR pertandingan, karena terperangkap offside.

Meski Gabriel Jesus gagal mencatatkan gol, namun penampilannya patut diberi apresiasi tinggi. Pemain timnas Brasil tersebut berperan penting dalam gol pertama Arsenal, serta sukses membuat satu asist dalam gol kedua The Gunners.

“Dia terlibat dalam gol, dia tidak mencetak gol, tetapi dia memiliki gol yang dianulir, dan terlibat dalam aksi,” kata Arteta.

Lanjutnya, Mikel Arteta menyebut bahwa Gabriel Jesus merupakan panutan bagi para rekan setimnya di lapangan hijau.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Arsenal kini menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan sembilan poin.

Mikel Arteta menyebut, bahwa catatan ini tak berarti apa-apa, karena Arsenal baru melakoni tiga pertandingan.

“Masih ada tim lain yang harus bermain. Kami berhasil memenangkan tiga pertandingan, kami mencetak gol, menjaga clean sheet, tim bermain dan tampil baik dan tim bersaing dengan baik,” tukasnya.

Arteta juga menambahkan bahwa Arsenal kini harus fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Fulham.