HOLOPIS.COM, TANGSEL – Belum lama dibuka, Wings Air sudah menghentikan sementara penerbangan di semua rute dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel) mulai Jumat 19 Agustus 2022.

Langkah tersebut dilakukan, karena sepinya penumpang yang menggunakan rute penerbangan yang dibuka yakni Pondok Cabe-Purbalingga via Bandara Jenderal Sudirman dan Pondok Cabe-Cepu Blora via Bandara Ngloram.

“Dua rute itu dioperasikan dengan frekuensi terbang satu kali seminggu setiap Jumat dan masih mengalami kerugian. Kerugian dikarenakan tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang masih rendah,” ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro (19/8).

Keputusan dari Wings Air ini, merupakan langkah yang harus diambil dalam upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal. “Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar menurut perkembangan situasi dengan tujuan operasional penerbangan dijalankan secara tepat,” papar Danang.

Sebagai gantinya, Wings Air menawarkan pilihan layanan penerbangan penumpang sewa tertentu alias charter, selama penghentian operasional di Bandara Pondok Cabe berhenti.

Danang menyampaikan permintaan maaf Wings Air, kepada seluruh calon penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul.