HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kondisi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez belum 100 persen pulih dari cederanya. Namun, ia tidak mau menunggu hingga kondisinya benar – benar pulih untuk kembali ke trek balapan.

Dilansir dari Crash, Sabtu (20/8), Marquez mengatakan jika kondisi baik – baik saja maka ia akan langsung berlatih.

“Pekan depan, mereka (tim dokter) akan menjelaskan kondisi tulang (humerus) saya. Jika semuanya baik-baik saja, saya akan langsung berlatih (untuk kembali balapan) dan ketika saya merasa siap, saya akan kembali ke trek,” kata Marquez.

“Penting bagi saya mempersiapkan diri untuk musim 2023. Ketika saya merasa kondisinya 70-80 persen oke, ketika saya merasa sudah bisa menunggangi motor lagi, saya akan kembali membalap.” sambungnya.

Ia juga menjelaskan, di akhir rehabilitasi tidak perlu tunggu fit 100 persen untuk bisa naik motor.

“Karena untuk fase akhir rehabilitasi, situasi terbaiknya adalah sudah bisa menunggangi motor. Kamu tak bisa menunggu 100 persen dulu baru bisa menunggangi motor.” jelasnya.

“Benar bahwa sampai sekarang pun saya masih punya keraguan akan seperti apa kondisi lengan saya ini. Sekarang sih semuanya terlihat baik-baik saja, namun ketika mulai mengendarai motor MotoGP, baru di situ kamu bisa segera memahami apakah memang baik-baik saja atau tidak,” imbuh Marquez.