HOLOPIS.COM, BANTEN – Kaukus Muda Nahdliyin Banten menyampaikan apresiasi tinggi kepada Menko Polhukam Prof Mohammad Mahfud MD. Hal ini terkait dengan berbagai kasus besar yang ditangani oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, salah satunya adalah pengaruhnya di dalam pembongkaran skenario busuk Irjen Pol Ferdy Sambo yang membunuh ajudannya sendiri, Brigadir Polisi NOfriansyah Yosua Hutabarat.

“Kami mengapresiasi keberanian Pak Mahfud MD karena dapat membongkar berbagai kasus besar dan saat ini mendapatkan kepercayaan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan,” kata Juru bicara Kaukus Muda Nahdliyin Banten, Herdy Aldiansyah dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Sabtu (20/8).

Bagi Herdy, sikap Mahfud MD yang tegas membongkar kasus Ferdy Sambo itu menunjukkan bahwa guru besar Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) itu tidak ada kepentingan apapun dan bersih dari tendensi negatif.

“Kasus kematian Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menarik masyarakat luas karena awalnya dikatakan terjadi tembak menembak,” ujarnya.

Kemudian masih menurut Herdy, keberanian Mahfud MD yang juga berperan besar untuk menindak tegas terhadap para obligor atau debitor penerima dana debitor penerima dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) juga pantas mendapatkan apresiasi. Apalagi, hasil penanganan kasus tersebut telah mencapai nilau triliunan rupiah.

“Saya kira tindakan tegas Mahfud MD dapat menyelamatkan uang negara atas kasus BLBI itu,” tandasnya.

Lebih lanjut, Herdy mengatakan Mahfud MD tidak mungkin melakukan semua itu tanpa faktor integritas yang selalu dijaganya selama ini. Dan dia juga yakin betul bahwa kecakapan Mahfud MD tidak lepas dari sosoknya yang bersih dari kepentingan pihak lain.

Karena integritas tersebut, ujar dia, ia bersama rekan-rekannya sesama Pemuda Nahdliyin Banten memberikan dukungan penuh terhadap apa yang dilakukan Mahfud MD selama ini.

“Kami kira Pak Mahfud harus lanjutkan semua ini untuk kepentingan bangsa dan negara. Kami mendukung penuh langkah beliau,” tegasnya.