HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sang mega bintang NBA yakni LeBron James, sepakat menandatangani kontrak baru dengan LA Lakers senilai 97,1 juta USD, Kamis (18/8) kemarin.

Dilansir dari unggahan Instagram @wojespn Jumat (19/8), LeBron James sepakati perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun ke depan.

https://www.instagram.com/p/ChXx0d8Oxet/

Perpanjangan kontrak ini pun membuat LeBron James bertahan sampai musim 2024-2025 bersama LA Lakers. Mengingat, ia musim ini masih memiliki sisa kontrak dari kesepakatan sebelumnya.

Dapat diketahui, LeBron James akan mengantongi bayaran senilai 44,5 juta USD pada tahun ini dan akan meningkat di musim 2023-2024 serta musim 2024-2025 mendatang, jika LeBron melepas opsi pemainnya.

Bahkan, nilai kontraknya akan meningkat pesat sampai 111 juta USD atau sekitar Rp 1,6 triliun, apabila batas gaji NBA mengalami lonjakan di musim 2023-2024.

Selain itu, kesepakatan trade kicker sebesar 15 persen juga melekat dalam kontrak baru yang ditandatanganinya. Diketahui, trade kicker merupakan perjanjian atau kesepakatan yang memungkinkan pemain terkait akan mengantongi bayaran lebih apabila tim yang dibela menukarnya ke tim lain.

Dengan demikian, LeBron James menjadi pemain dengan nilai kontrak terbesar sepanjang sejarah NBA dengan mengantongi 532 juta USD sejak dirinya bergabung di NBA.

Sebagai informasi tambahan, dalam NBA ada peraturan yang namanya Collective Bargaining Agreement, hal tersebut memungkinkan pemain yang akan berusia 38 tahun atau lebih hanya bisa menandatangani perpanjangan kontrak selama dua musim.

Hal tersebut tentunya berlaku bagi LeBron James sendiri, dimana ia saat ini berusia 37 tahun.