HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bekerja di depan komputer dan ngetik seharian bisa membuat tubuh Sobat Holopis merasa nyeri dan pegal, apalagi di area bahu yang biasanya tegang selama menatap layar.

Tak terasa, Sobat Holopis bisa menghabiskan waktu sampai 8 jam untuk menatap laptop.
Jika tak ditangani, maka nyeri bahu yang dirasakan akan semakin parah dan mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas.

Menekukkan Leher

Menekuk leher ternyata bisa mengurangi tekanan leher dan juga bahu. Caranya, berdirilah dengan tegak dan lemaskan kedua tangan Sobat Holopis. Turunkan kepala secara perlahan dan tempelkan dagu di bawah dada. Lalu gerakkan kepala ke arah kanan, ini dilakukan selama 30 detik. Kemudian tekukkan kepala ke arah kiri, dan lakukan 3-5 kali pada setiap sisi.

Regangkan Leher

Melakukan ini tiap pagi dapat mengurangi pegal-pegal dengan mudah. Awalnya Sobat Holopis bisa mencoba berdiri tegak, lalu angkat tangan kanan untuk meraih teliha kiri,
Tarik kepala ke kanan secara perlahan. Diamkan posisi ini selama 20-30 detik.

Pose Cat-Cow

Pose ini adalah sebuah posisi yoga sederhana. Sobat Holopis bisa mencoba regangkan dada, punggung, dan leher. Kemudian berlutut, dan letakkan telapak tangan di atas lantai dengan posisi tegak lurus. Regangkan tangan, angkat dagu sehingga langit-langit terlihat.

Meskipun sudah mengikuti cara-cara di atas, jangan lupa untuk meluangkan waktu agar beristirahat cukup, dan olah raga menggerakkan seluruh tubuh saat sedang berlibur.