Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizTernyata Gegara Ini Para Menteri-Kepala Daerah Kena Omel Presiden

Ternyata Gegara Ini Para Menteri-Kepala Daerah Kena Omel Presiden

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berulang kali mengatakan bahwa seluruh dunia saat ini tengah menghadapi situasi yang sangat sulit, mulai dari pandemi Covid-19 yang belum pulih hingga krisis global akibat perang Rusia-Ukraina.

Dia pun meminta seluruh jajarannya, mulai dari setingkat menteri hingga kepala daerah di seluruh penjuru Indonesia untuk bekerja lebih ekstra guna menghadapi situasi yang terbilang tidak normal ini.

“Kita tidak boleh bekerja standar. Enggak bisa lagi. Karena keadaannya tidak normal. Kita tidak boleh bekerja rutinitas karena memang keadaannya tidak normal. Tidak bisa kita memakai standar-standar baku, standar – standar pakem, enggak bisa. Para menteri, gubernur, bupati, wali kota juga sama, enggak bisa lagi kita bekerja rutinitas,” kata Jokowi dalam Pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Kamis (18/8).

“Enggak bisa kita bekerja hanya melihat makronya saja, enggak bisa. Enggak akan jalan, percaya saya. Makro dilihat, mikro dilihat lebih lagi harus detail, juga dilihat lewat angka-angka dan data-data. Karena memang keadaannya tidak normal,” sambungnya.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Indonesia itu kemudian menyinggung perihal tingkat kenaikan harga atau inflasi di Indonesia yang terus menunjukkan tren kenaikan, hingga pada Juli lalu tercatat mencapai 4,94 persen.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi meminta seluruh kepala daerah untuk bekerja sama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), baik di tingkat daerah maupun pusat.

“Saya ingin bupati, wali kota, gubernur betul-betul mau bekerja sama dengan tim TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) di daerah dan Tim Pengendalian Inflasi di pusat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyayangkan realisasi belanja daerah yang masih relatif kecil, yakni baru 39,3 persen dari pagu belanja di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Jokowi lantas meminta agar APBD yang telah diberikan itu untuk segera diedarkan ke masyarakat.p

“Ini yang harus didorong agar ikut memacu pertumbuhan ekonomi di daerah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.