Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Pamer Harga Beras di Indonesia Lebih Murah Ketimbang Negara Lain

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Untuk kesekian kalinya Presiden Jokowi memamerkan klaim keberhasilan pemerintah dalam menekan sejumlah harga kebutuhan pokok dan juga Bahan Bakar Minyak.

Dalam perbandingannya kali ini, Jokowi menampilkan perbandingan harga beras di Indonesia yang diklaim masih sangat jauh apabila dibandingkan dengan harga beras di luar negeri.

“Kita ini harus bersyukur bahwa utamanya harga pangan, utamanya lagi harga beras masih bisa kita kendalikan dengan baik. Harga beras di angka rata-rata masih Rp10.000-an, lebih sedikit,” kata Jokowi, Kamis (18/8).

Dari informasi yang didapatkannya, Jokowi mengklaim bahwa harga beras di luar negeri sangat berbeda jauh apabila dibandingkan dengan beras di dalam negeri.

“Coba lihat di negara-negara lain. Kemarin saya cek di kedutaan, coba cek harga beras di Jepang Rp66.000, di Korea Selatan Rp54.000, di Amerika Rp53.000, di China Rp26.000,” klaim Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi pun memerintahkan anak buahnya agar kestabilan pangan seperti ini bisa terus dijaga dan krisis pangan tidak melanda Indonesia. “Ini yang terus harus kita pertahankan,” imbuhnya.

Mantan Walikota Solo itu kemudian kembali pamer dengan penghargaan yang didapatkannya berupa sertifikat penghargaan dari International Rice Research Institute untuk sistem ketahanan pangan Indonesia dan swasembada beras.

Dengan sertifikat tersebut, Jokowi kemudian berangan Indonesia kelak tidak lagi memiliki ketergantungan dengan negara lain untuk mengimpor beras, namun sudah menjadi salah satu penghasil beras terbesar di dunia.

“Ini yang harus kita pertahankan dan kita tingkatkan sehingga tidak hanya swasembada beras saja, tetapi nanti bisa ekspor beras, ikut mengatasi kelangkaan pangan di beberapa negara,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru