HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam mendukung agenda besar untuk mencapai tujuan Indonesia maju. Hal itu disampaikannya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Orang nomor satu itu menekankan bahwa mimpi besar Indonesia dapat tercapai dengan komitmen dan kerja keras. Namun, kedua hal tersebut nampaknya tak cukup dan perlu adanya inovasi dan kreativitas untuk bisa menggapai impian itu.

“Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tulis Jokowi seperti dikutip dari unggahan di akun Instagram resminya, Rabu (17/8).

Sebelumnya pada Sidang Tahunan MPR RI 2022, Presiden Jokowi telah menyampaikan bahwa Indonesia mampu melaksanakan agenda-agenda besar ke depannya dengan baik.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan, Indonesia terbukti menjadi bangsa yang tangguh seperti dilihat dari kemampuan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

“Kalau kita mampu mengelola pandemi dengan baik, berarti kita juga pasti mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik,” kata Presiden Jokowi di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara, Selasa (16/8).