HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setiap hari kemerdekaan 17 Agustus selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba. Lomba lucu Agustusan pun kerap dinanti oleh para warga di berbagai daerah.

Berikut ini sejumlah lomba lucu Agustusan.

1. Lomba Lari Dua Bapak Satu Sarung

Lomba lucu Agustusan yang tak kalah mengocok perut, ada lomba lari secara tim yang dilakukan oleh dua bapak-bapak. Keduanya harus menggunakan satu sarung, lalu berlari. Persaingan yang menyerupai lomba tradisional Agustusan, Teklek.

2. Jalan Jongkok Pakai Karung dan Helm

Mungkin perlombaan ini sudah sangat awam dan kerap diagendakan di sejumlah wilayah untuk ide lomba lucu Agustusan. Bahkan setiap tahunnya, lomba balap karung jongkok dan pakai helm ini selalu menghibur.

3. Sepedaan di Atas Empang

Lomba lucu Agustusan berikutnya layak dicoba bagi yang di kampungnya memiliki kolam atau empang. Buat treck khusus sepeda di tengah empang untuk dilalui oleh para pemain. Bagi yang berhasil sampai di batas finish, dialah pemenangnya.

4. Ambil Koin di Pantat Wajan

Salah satu lomba lucu Agustusan selanjutnya adalah dengan bertanding mengambil koin yang ditempelkan di pantat wajan. Panitia sengaja menyiapkan wajan yang hitam dan sudah lama terpakai. Sehingga membua wajah peserta menjadi cemong penuh abu gosok.

5. Lomba Mengeluarkan Bola Dalam Kardus

Tak kalah menarik dalam lomba lucu Agustusan berikutnya. Keseruan bapak-bapak dalam menggoyangkan pinggang demi bisa meraih kemenangan ini, berhasil bikin penonton ketawa. Aksi para peserta benar-benar kocak.